Puluhan Mahasiswa Balikpapan Menggelar Aksi Damai di Halaman Kantor DPRD Balikpapan


🕔02 Nov 2019 👁 Dibaca:   432 kali  

Puluhan Mahasiswa Balikpapan Menggelar Aksi Damai di Halaman Kantor DPRD Balikpapan

Gambar : Tolak RUU, puluhan mahasiswa aksi demo didepan kantor DPRD Balikpapan.


BALIKAPAN,BIDIKNEWS.co.id- Gelombang protes tentang Rancangan Undang Undang (RUU) yang telah disahkan oleh DPR RI, hingga kini masih terus berlanjut. Beberapa poin dalam pasal tersebut dinilai kurang berpihak pada rakyat. Hal itulah yang memicuh terjadinya demo yang dilakukan mahasiswa secara nasional. 
 
Kali ini aksi protes kembali digelar mahasiswa Balikpapan pada Kamis (31/10/19) sore. Puluhan mahasiswa menggelar orasi di depan halaman kantor DPRD Balikpapan, menuntut pemerintah pusat merevisi kembali  RUU serta meminta pertanggungjawaban atas meninggalnya beberapa rekan mereka saat aksi demo beberpa waktu lalu. 

Beberapa lembaran foto korban pembunuhan mahasiswa, juga diperlihatkan dalam aksi tersebut. Akibat aksi ini, kondisi lalu lintas sekitar jalan Jenderal Sudirman sempat macet. Namun kesigapan aparat, semua teratasi.

"Saudara kita meninggal di tembak, siapa yang bertanggungjawab, mereka menyuarakan keadilan bukan penjahat," ucap salah satu mahasiswa menggunakan pengeras suara.

Aksi demo yang berlangsung hingga menjelang sore mendapat pengawalan ketat dari kepolisian. 

Wakil Ketua DPRD Balikpapan, Subari, menjelaskan bahwa tuntutan mahasiswa tentang revisi RUU sudah disampaikan ke pusat. Termasuk tuntutan pertanggungjawaban korban meninggal. 

"Sudah kami teruskan mengenai masalah RUU, termasuk beberapa poin lainnya. Kami selalu menyambut baik aksi demo, dan ini sudah biasa terjadi di gedung DPRD,". ujar Subari usai menemui para pendemo dihalaman kantor DPRD Balikpapan. 

Lebih lanjut subari menegaskan, sebaiknya dimulai dari perkembangan yang baru. DPRD sebagai perwakilan rakyat tentunya akan selalu mendukung langkah langkah positif yang direncanakan. 

" Saya sarankan adik adik saat ini lebih baik fokus belajar kuliah dulu, nanti malah terbengkalai kasihan orang tuanya. Mahasiswa merupakan pelopor penerus calon pemimpin bangsa ini,"terangnya kepada Wartawan.  (sinta/desi/bdknews)




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

Write a comment

Ada 7 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment