Komisi ll DPRD Magelang Pelajari Regulasi Investasi dan Penanaman Modal di Balikpapan


🕔11 Nov 2019 👁 Dibaca:   300 kali  

Komisi ll DPRD Magelang Pelajari Regulasi Investasi dan Penanaman Modal di Balikpapan

Gambar : Kunjungan kerja anggota komisi ll DPRD kabupaten Sumedang di DPRD Balikpapan, pada Senin (11/11/19)


BALIKPAPAN,bidiknews.co.id- Kali ini giliran rombongan anggota komisi ll DPRD kota Sumedang yang melakukan kunjungan kerja di DPRD kota Balikpapan, setelah kunjungan DPRD lainnya. Setibanya, rombongan yang disambut Ketua Komisi ll DPRD Balikpapan, Riri Saswita Diano, langsung menggelar rapat bersama pada Senin (11/11/19) pagi. 

Wakil Ketua DPRD Sumedang, Jajang Heryana mengatakan, kunjungan kerja yang diadakan di Balikpapan, untuk mempelajari sistem pengelolaan investasi dan penanaman modal kota Balikpapan. Kebetulan Balikpapan merupakan salah satu kota termaju di Indonesia terkait dengan keramahan investasi. Selain itu, penanaman modalnya bukan hanya dari dalam negeri, namun ada dari luar negeri. 

"Kami tertarik dengan sistem penanaman modal dan investasi yang berlaku di kota Balikpapan. Sepengetahuan kami, Balikpapan saat ini masuk sebagai kategori kota termaju untuk keramahan berinvestasi," kata Jajang Heryana usai melakukan pertemuan diruang rapat DPRD Balikpapan. 

Jajang melanjutkan saat ini  pihaknya tengah berupaya melakukan pengembangan kawasan industri, serta kawasan ekonomi khusus. Untuk itu perlu adanya regulasi yang baik untuk menarik investor yang masuk. Inilah kemudian yang menjadi sasaran DPRD Sumedang, guna mengetahui sistem regulasi yang diterapkan di Balikpapan. 

"Kita akan sharing terkait regulasi yang ada di Balikpapan, tujuannya untuk mengetahui jumlah investor yang masuk," Terangnya 

Namun saat ini yang menjadi kendala di kota Sumedang yakni pengadaan lahan yang kurang. Ini karena oknum calo yang ikut bermain menemui langsung investor sebelum masuk ke pemerintah. 

"Untuk itu kami berharap, regulasi yang didapat minimal mirip dengan peraturan daerah atau perwali di kota Balikpapan. Sehingga memudahkan investor datang untuk menanamkan modalnya di kabupaten Sumedang,"jelasnya. (sinta/bdknews)




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment