Halili Bersama Warga RT.51 Bersihkan Lingkungan


🕔21 Mar 2021 👁 Dibaca:   86 kali  

Halili Bersama Warga RT.51 Bersihkan Lingkungan

BALIKPAPAN,bidiknews.co.id- Kepedulian terhadap kebersihan lingkungan sudah sepatutnya menjadi tanggungjawab bersama. Pun halnya giat yang dilakukan warga RT.51, jalan Wonorejo, kelurahan Gunung Samarinda, kecamatan Balikpapan Utara, yang memanfaatkan hari libur dengan bergotong royong membersihkan drainse.

Ketua RT.51 Wonorejo, Halili Adi Negara Abdi memimpin langsung kerja bakti massal, pada Minggu (21/3/2021) pagi. Dengan melibatkan warga serta beberapa ketua RT sekitar melakukan bersih-bersih lingkungan, utamanya drainse. Menurutnya hal itu dilakukan untuk mengantisipasi air tersumbat akibat penumpukan sampah. Apalagi memasuki musim hujan dengan intensitas tinggi.

"Iya beginilah cara kami memanfaatkn hari libur. Paling bersih-bersih lingkungan utamanya parit. Kwatir ada penumpukan sampah. Sekarang kan sudah masuk musim hujan," ujar Halili Adi Negara atau akrab disapa Bang Halili.

Tak diragukan lagi, kiprahnya sebagai ketua RT dan juga ketua LPM di kelurahan Gunung Samarinda begitu besar. Terutama kepeduliannya untuk memajukan lingkungan hingga kini terus dilakukan. Hampir seluruh infrastruktur diwilayahnya sudah berbenah. Bahkan dalam penerapan protokol kesehatan Covidc19, Walikota  menetapkan kawasan lingkungan RT.51 dinyatakan zona bebas Covid. Hal itu terungkap dalam sebuah kegiatan yang dilakukan Gugus Covid 19 kota Balikpapan, belum lama ini.

"Kalau soal kebersihan saya selau tekankan kepada warga. Yang terpenting kesadaran masing-masing. Makanya setiap ada kegiatan lingkungan, saya selalu ajak warga, agar memahami, juga penerapan prokkes covid," katanya

Bahkan dalam kegiatan reses yang dilaksanakan anggota DPRD provinsi Kaltim, baru-baru ini, dirinya mengusulkan pengadaan mobil Ambulance bagi warga. Termasuk usul pengadaan fasilitas lainnya. 

"Sudah menjadi tugas kita bersama jika itu untuk kepentingan lingkungan. Saya hanya menjalankan amanah saja. Yang terpenting jangan berhenti berbuat yang terbaik untuk warga," harapnya (mn/bdk)




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment