Dewan Akan Wujudkan Usulan Penambahan Sekolah
Fadlianoor : Konsolidasi terus di Lakukan Bersama Disdik Balikpapan


🕔07 Nov 2019 👁 Dibaca:   412 kali  

Dewan Akan Wujudkan Usulan Penambahan Sekolah

Gambar : Fadlianoor


BALIKPAPAN,bidiknews.co.id- Sarana pendidikan yang ada di wilayah Balikpapan Utara saat ini dinilai masih kurang, utamanya tingkat sekolah dasar (SD). Kondisi ini dirasakan warga pada waktu pelaksanaan PPDB ajaran baru. Hal tersebut juga menjadi perhatian dari anggota Komisi lV DPRD kota Balikpapan, Fadlianoor.

Menurut Fadlianoor, usulan masyarakat terkait penambahan sekolah di Balikpapan Utara cukup beralasan. Bahkan dirinya juga pernah mengusulkannya, namun fraksi PDI-Perjuangan ini menyebut pemkot Balikpapan hingga sekarang belum merealisasikannya.  . 

"Dalam waktu dekat kami akan mengusulkan ke Dinas Pendidikan untuk penambahan prasarana pendidikan, baik tingkat sekolah dasar maupun SMP untuk 6 kecamatan agar terjadi pemerataan,"ungkap Fadlianoor di kantor DPRD Balikpapan, pada Rabu (6/11/19) siang.  

Bukan hanya pendidikan namun untuk fasilitas bidang kesehatan juga akan ditingkatkan pembangunannya, sehingga Balikpapan dalam menghadapi kota penyanggah Ibu Kota bisa terwujud. Diperkirakan Balikpapan akan kedatangan tamu kisaran 800 sampai 1 juta orang. Tentunya harus dibarengi dengan fasilitas yang memadai, seperti sarana pendidikan, peningkatan kelas rumah sakit sampai penyediaan air baku (PDAM).

"Segala sesuatunya kita harus mempersiapkan dari sekarang, termasuk pemenuhan layanan fasilitas umum lainnya,"ujar Fadlianoor kepada Wartawan. 

Sementara itu DPRD Balikpapan 
kini terus berkonsolidasi bersama dinas pendidikan , untuk mempersiapkan, jumlah sekolah yang akan di ajukan nantinya. Artinya keseriusan dewan untuk mewujudkan keinginan warga dilaksanakan, bukan hanya wacana saja. (agus tiyono/bdknews)




Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment