Sabaruddin Ikut Vaksin Covid Tahap Kedua


🕔16 Mar 2021 👁 Dibaca:   46 kali  

Sabaruddin Ikut Vaksin Covid Tahap Kedua

Gambar : Sabaruddin Panrecalle, Wakil Ketua DPRD Balikpapan


BALIKPAPAN,bidiknews.co.id- Pelaksanaan Kegiatan vaksinasi tahap kedua untuk pelayanan publik di gelar di Balikpapan Sport and Covention Center (BSCC) Dome, Sabtu (13/3/2021).

Tampak hadir Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan Sabaruddin Panrecalle untuk melakukan vaksinasi.

Di tahap kedua termin kedua ini, merupakan Vaksinasi pertama yang dilakukan Sabaruddin karena ketika pemberian vaksinasi tahap pertama yang dilaksanakan Sabtu (28/2/2021) lalu berhalangan hadir.

Sebelum melakukan Vaksinasi Politisi Partai Gerindra ini diharuskan untuk melakukan   konsultasi dokter terlebih dahulu perihal penyakit komorbid yang dimiliki.

"Alhamdulillah ini merupakan suntik vaksin yang pertama untuk saya, karena kemarin pada saat ada undangan untuk vaksinasi termin pertama, setelah kami melakukan pemeriksaan konsultasi pada dokter memang belum recommended untuk untuk melakukan suntik Vaksin" ujar Sabaruddin Minggu (14/03/2021)

"Dan setelah melakukan konsultasi akhirnya memastikan vaksinasi yang pertama baru bisa dilakukan pada pemberian vaksinasi tahap kedua termin kedua," lanjutnya

Dijelaskannya, setelah melalui skrining  pemeriksaan dokter dalam kurun waktu selama satu bulan, dan diketahui tensi dalam kondisi bagus  maka dapat direkomendasikan untuk melakukan vaksinasi.

"Komorbid saya ada dan sudah pasang ring 7 pada jantung, sehingga harus konsultasi dulu dengan dokter jika ingin mengikuti vaksinasi,” ungkapnya 

"Mungkin ini masyarakat yang vaksinasi dengan cincin tujuh (pemasangan Ring,Red), ada kemungkinan saya ini memecahkan rekor hari ini," candanya.

Bahkan setelah vaksinasi ini, dirinya harus lebih banyak istirahat selama dua atau tiga hari, berbeda halnya dengan masyarakat normal yang bisa langsung beraktivitas.

 "Seperti saya ini kata bu dokter (dr. Dio,Red) harus melakukan bed rest," yakni mengurangi aktivitas berat dan memperbanyak istirahat,.. ya minimal dua sampai tiga hari"ungkapnya.

Ia pun mengajak masyarakat umum untuk sama-sama mesukseskan vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah untuk mencegah penularan Covid-19.

"Masyarakat tidak perlu ada keraguan terhadap vaksinasi ini, mari bersama-sama kita sukseskan, tidak ada yang perlu di ragukan. Saya sudah memasang ring tujuh tapi kenyataannya baik-baik saja," pungkasnya*(Dnl)




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment