KWRI Balikpapan Siap Jadi Penerima Vaksin Covid-19


🕔21 Jan 2021 👁 Dibaca:   30 kali  

KWRI Balikpapan Siap Jadi Penerima Vaksin Covid-19

Gambar : Eddy Supardi, ketua DPC KWRI kota Balikpapan


BALIKPAPAN,bidiknews - Adanya ide untuk memasukkan kalangan wartawan sebagai salah satu prioritas penerima Vaksin Covid-19 oleh Ketua Majelis Pemusyawaratan Rakyat Republik Indonesia  ( MPR-RI ), Bambang Soesatyo  beberapa hari lalu.

Ketua Komite Wartawan Reformasi Indonesia kota Balikpapan, Eddy Supardy angkat bicara.

"Ini ide yang harusnya di apresiasi cepat oleh Pemerintah,"
 ujarnya.

Sama halnya dengan petugas yang lainnya (petugas satgas Covid-19,red) para jurnalis, juga berjibaku dengan banyak orang di lapangan dalam pekerjaannya guna mendapatkan informasi yang akan di publikasikan ke masyarakat.

Dari apa yang dikatakan Ketua MPR ( Bambang Susatyo,red) yang dilansir dari detik.com, Selasa (19/1/) benar adanya.

Seperti dijelaskan, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mendorong pemerintah untuk memasukkan kalangan wartawan sebagai salah satu klaster prioritas vaksinasi COVID-19. Bamsoet menilai peran jurnalistik menuntut wartawan bertemu banyak orang, sebagaimana dengan tenaga kesehatan dan TNI-Polri. Karenanya wartawan juga dinilai sangat rentan terpapar COVID-19.

Berdasarkan data Dewan Pers per tahun 2020, tercatat ada sekitar 17.000 wartawan yang telah tersertifikasi melalui uji kompetensi wartawan (UKW). Melalui vaksinasi terhadap para wartawan, pemerintah turut berperan memastikan agar kerja jurnalistik mereka terlindungi. Sehingga bisa menyajikan berita secara akurat, menghindari masyarakat dari berbagai disinformasi, ujar Bamsoet.

"Kita tidak bisa membayangkan para wartawan berhenti bekerja, tak akan ada informasi yang bisa didapat masyarakat. Namun kita juga tidak bisa membayangkan dalam menjalankan pekerjaannya, para wartawan tak mendapat bekal yang cukup sehingga malah mengorbankan nyawa," tutur Bamsoet dalam keterangannya.*




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment