Ciptakan Lingkungan Sejuk, LPM Gunung Samarinda Lakukan Penanaman Pohon


🕔10 Apr 2021 👁 Dibaca:   36 kali  

Ciptakan Lingkungan Sejuk, LPM Gunung Samarinda Lakukan Penanaman Pohon

Gambar : Halili Adi Negara, Ketua LPM Gunung Samarinda bersama pengurus ketua RT lakukan penanaman pohon


BALIKPAPAN,bidiknews.co.id– Giat Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Gunung Samarinda, kecamatan Balikpapan Utara, patut diajungi jempol. Kiprahnya dalam mewujudkan lingkungan  hijau, bersih dan asri terus diupayakan. Seperti giat yang dilakukan pada Minggu (4/4/2021) pagi, dengan melibatkan warga sekitar serta pihak kelurahan, melakukan penanaman pohon disepanjang kawasan Tempat Pembuangan Sampah (TPS) Jalan Indra Kila, Kampung Timur.

Selain sebagai bentuk sinergi dengan program pemerintah dalam mewujudkan penghijauan lingkungan, menurut Ketua LPM Gunung Samarinda, Halili Adi Negara, juga merupakan kepedulian untuk menciptakan lingkungan yang sejuk dan nyaman. Tak hanya itu, dirinya juga ingin menjaga kelestarian alam yang ada. Sebab beberapa kawasan pohonnya sudah banyak yang ditebang. Hal tersebut yang meyakini dirinya bersama warga untuk melakukan penanaman pohon kembali. Sehingga keasrian lingkungan tetap terjaga kelestariannya.

“Indah itu tak hanya bersih saja. Tapi bagaimana kita menjaga kelestarian lingkungan agar tetap hijau," ujar Halili yang memimpin langsung penanaman pohon tersebut.

Lebih lanjut dikatakannya, bahwa kesuksesan kegiatan penanaman pohon tersebut, tidak lepas dari dukungan pihak kelurahan serta keterlibatan para ketua RT yang turut serta menyumbang tanaman pohon. LPM sebagai penggerak dalam kegiatan tentu merasa kuat karena selalu disokong dengan dukungan dan kebersamaan warga. 

“ Saya selaku ketua LPM mengucapkan banyak terima kasih kepada para ketua RT yang telah turut serta menyumbang pohon. Juga apresias pada pihak kelurahan yang terus mendukung kami dari setiap kegiatan," ungkapnya.

Hal tersebut pun diutarakan Lurah Gunung Samarinda, Tarso yang selalu mendukung berbagai kegiatan warganya, termasuk giat LPM dalam melakukan penanaman pohon. Menurutnya kegiatan penghijauan ini patut didukung, termasuk giat bersih-bersih lingkungan. 

“Inilah bentuk sinergitas kepada pemerintah dengan program kerja LPM yang dilaksanakan Tahun ini. Tentu sangat baik dan harus didukung. Kami bahkan selalu mensupport seluruh kegiatan yang berkaitan dengan lingkungan," kata Lurah Tarso, Minggu (4/4/2021).

Bahkan dari kegiatan yang melibatkan seluruh elemen masyarakat ini, tercipta keakraban diantara sesama kerukunan. Baik dari pengurus forum RT, LPM dan guyub rukun lainnya, kini terjalin dengan baik. 

"Waktu itu pak Lurah pernah mengarahkan pada RT, untuk turut menanam pohon minimal satu. Tapi Alhamdulillah, tadi ada yang bawa lebih. Makanya kita sempatkan tanam 100 pohon hari ini. Mudahan kedepan akan terus kita lakukan," jelas Halili yang juga ketua RT.51 Wonorejo, kelurahan Gunung Samarinda, kecamatan Balikpapan Utara. (war/bdk)




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment