Alwi Berharap Pembangunan Infrastruktur di Balikpapan Barat Segera Diwujudkan.


🕔08 Nov 2019 👁 Dibaca:   833 kali  

Alwi Berharap Pembangunan Infrastruktur di Balikpapan Barat Segera Diwujudkan.

Gambar : Alwi


BALIKPAPAN,bidiknews.co.id- Di tetapkannya Kalimantan Timur sebagai ibu kota negara, tentunya berdampak baik bagi seluruh kabupaten/kota disekitarnya. Terutama Balikpapan yang disebut salah satu kota penyanggah Ibukota Negara untuk menopang Penajam Pasir Utara (PPU).

Balikpapan sebagai kota penyangga harus segera berbenah sejak dini, baik dari segi fasilitas Pendidikan, infrastruktur jalan , dan segala fasilitas- fasilitas yang di butuhkan dalam menyambut IKN di Kaltim. 

Ketua Komisi lll DPRD Balikpapan2, Alwi1Al Qadri menyebut wilayah yang harus segera mungkin di benahi yakni, Kecamatan Balikpapan Barat  yang merupakan pintu gerbang terdekat menuju Ibu Kota Negara yang baru

Saat di temui bidiknews.co.id, Alwi mengatakan, perlu adanya pembenahan terutama di wilayah kecamatan Balikpapan Barat yang merupakan pintu gerbang terdekat menuju Ibu Kota Negara , ada beberapa titik yang harus di benahi. Utamanya pelabuhan penyeberangan Balikpapan - Penajam,  pelabuhan speed dan klotok.

"Saat ini masih menggunakan sistem manual, kendaraan diangkat tenaga manusia di tambah lagi pelabuhan yang masih terbuat dari kayu ulin, usianya pun sudah cukup lama, ini membahayakan bagi penumpang maupun kendaraanya," katanya kepada Bidiknews.co.id

Perlu adanya penataan kawasan di sekitar pelabuhan, terutama jembatan penghubung menuju pelabuha. Alwi menyebut, pemkot mesti memberi perhatian khusus untuk pembangunan infrastruktur di wilayah Balikpapan Barat. 

Karena salah satu penopang roda perekonomian Balikpapan, pintu gerbangnya di Balikapan Barat. DPRD balikpapan tentunya sangat mendukung terwujudnya pembangunan infrastruktur di wilayah Barat. "Kami di Komisi III tentu sangat berharap, pemkot realisasikan infrastruktur di Balikpapan Barat. 

"Gerbang perekonomian kita kan ada di wilayah Barat, tentunya kita harus barengi dengan infrastruktur yang memadai pula. Kami telah kaji untuk menyiapkan anggaran di tahun 2021-2022, semiga semua bisa terlaksana,"imbuh Alwi. (agus/bdknews)




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment