Paripurna DPRD Balikpapan Tentang Raperda Sistem Pajak Online dan Pengendalian Penebangan Pohon


Paripurna DPRD Balikpapan Tentang Raperda Sistem Pajak Online dan Pengendalian Penebangan Pohon

Gambar : Rapat paripurna DPRD kota Balikpapan, tentang raperda sistem pajak online dan pengendalian penebangan pohon.


Walikota Balikpapan, Rizal Effendi & Wakil Ketua DPRD Sabaruddin Panricalle

BALIKPAPAN, BIDIKNEWS.co.id- Rapat paripurna yang digelar DPRD kota Balikpapan diruang sidang DPRD pada jumat ( 1/11/2019) pagi, membahas rancangan peraturan daerah (Raperda) terkait Sistem Pajak Online dan Pengendalian Penebangan Pohon.

Rapat Paripurna yang di pimpin Wakil Ketua DPRD Sabaruddin Panrecalle, SS, di hadiri Walikota Balikpapan, Rizal Effendi, SE. serta 29 anggota DPRD Balikpapan. Sidang paripurna mengaacu kepada pendapat Walikota atas nota penjelasan DPRD, terkait Raperda sistem online pajak daerah dan pengendalian penebangan pohon dengan harapan lebih efektif.

Dalam sambutanya, Sabaruddin menegaskan, perlunya dilaksanakan perubahan sistem pajak menjadi sistem online pajak daerah. Tujuannya sebagai dasar pengawasan terhadap kewajiban perpajakan yang dilakukan oleh wajib pajak.

"Seiring dengan perkembangan tekhnologi dan perkembangan penduduk, maka perlu di lakukan perubahan sistem pajak itu. Sehingga mampu meningkatkan PAD kota Balikpapan," tegas Sabaruddin 

Perubahan sistem pembayaran pajak ke online akan lebih memudahkan dan tentunya pengawasannya akanlebih baik. "Saat1ini yang menjadi sasaran utama daerah untuk peningkatan PAD, seperti perhotelan, tempat hiburan, parkir, restoran serta pajak daerah harus di berlakukan sistem online pajak daerah," jelas sabaruddin kepada Wartawan

Mengenai pengendalian penebangan pohon menurutnya perlu di kaji kembali. Sehingga aturan mengenai pengendalian penebangan pohon bisa  lebih efektif untuk menjaga ke asrian kota Balikpapan. 

"Kita akan minta ke Pak Walikota agar dikaji kembali. Ada beberapa yang mungkin akan kita revisi,"imbuhnya

Sementara itu Walikota Balikpapan, Rizal Effendi dalam penjelasannya 
mengatakan sistem online pajak daerah akan memudahkan subjek pajak untuk melakukan kewajiban pajak. Hal tersebut pemerintah daerah tentunya sangat mendukung. Dengan demikian subjek pajak akan meningkatkan kepatuhan pemenuhan kewajiban perpajakan dilakukan.

"Kita tentunya berharap, dari perubahan ini wajib pajak akan merasa mudah sehingga patuh akan kewajibannya membayar pajak," kata Walikota Rizal. 

Terkait pengendalian penebangan pohon,Rizal menyebut harus sesuai dengan aturan-aturan yang telah di tetapkan. Dalam aturan sudah jelas bagi pemegang izin wajib untuk melakukan pergantian atas pohon yang di tebang, bagi yang tidak memiliki ijin akan kami lakukan penindakan.

Sementara untuk pemberian ijin menurut Rizal,  pemerintah tentunya berdasar pada aturan daerah. (agus tiyono/sinta/bdknews)




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment


Jajak Pendapat

Calon Kandidat Walikota dan Wakil Walikota Balikpapan 2020?
  Heru Bambang
  Glen Nirwan
  Abdulloh
  Ahmad Basir
  Arita Rizal Effendi
  Rahmad Masud
  Sarifuddin
  Sabaruddin Panrecalle
   Sayid MN Fadli
  Yasser Arafat
  Muhammad Adam
  Thohari Azis
  Suriansyah (Prof)
  Syukri Wahid

Banner / Iklan

HUT RI
Iklan Sidebar Kanan Atas

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Video Terbaru

View All Video