Total Surat Suara Yang di Didstribusikan 454.999.


Total Surat Suara Yang di Didstribusikan   454.999.

Gambar : Noor Thoha memperlihatkan surat suara yang akan didistribusikan


BALIKPAPAN,bidiknews.co.id- Sebanyak 454.999 kertas suara yang nantinya akan digunakan dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Balikpapan sudah tiba dikantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Balikpapan, Jln Jenderal Sudirman, Balikpapan Kota (Balkot), Jum'at (20/11/2020).

Kertas suara yang sudah tiba tersebut akan disortir terlebih dahulu oleh petugas yang sudah direkrut KPU. Berebeda dari pilkada sebelumnya, dimana petugas sortir menjalani Rapid Test agar pelaksanaan pilkada Balikpapan benar-benar bebas dari penyebaran covid-19.

Hal tersebut dijelaskan Ketua KPU Balikpapan Noor Thoha dihadapan awak media, ada sebanyak 57 petugas sortir yang telah direkrut oleh KPU, semua petugas tersebut sudah menjalani beberapa tahapan sebelum melaksanakan tugasnya yakni menjalani Rapit test.

"Dari 57 petugas yang menjalani rapit test, terdapat 50 petugas yang hasilnya "Non Reaktif", sedangkan yang 7 mendapatkan hasil "Reaktif"jelas Thoha.

lanjut Thoha"Petugas sortir wajib menjalani rapid test, jika hasilnya reaktif, maka KPU tidak akan menggunakan petugas tersebut,"tegasnya

Dari 50 petugas yang sudah menjalani Rapid test dan hasilnya non reaktif , inilah yang akan melakukan penyortiran, KPU memperkirakan setiap petugas penyortir kemungkinan akan bisa menyortir sebanyak 2000 lembar. 

"Dalam melakukan penyortiran, bisa diperkirakan akan memakan waktu selama 5 hari untuk menyelesaikan pelipatan kertas suara.

Thoha berharap, "penyortiran yang nantinya akan dilaksanakan tidak ada kendala apapun, sehingga bisa selesai sesuai waktu yang ditentukan"tutupnya (ags/bdk)




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment


Jajak Pendapat

Calon Kandidat Walikota dan Wakil Walikota Balikpapan 2020?
  Heru Bambang
  Glen Nirwan
  Abdulloh
  Ahmad Basir
  Arita Rizal Effendi
  Rahmad Masud
  Sarifuddin
  Sabaruddin Panrecalle
   Sayid MN Fadli
  Yasser Arafat
  Muhammad Adam
  Thohari Azis
  Suriansyah (Prof)
  Syukri Wahid

Banner / Iklan

HUT RI
Iklan Sidebar Kanan Atas

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Video Terbaru

View All Video