Relawan Demokrasi Terus Bergerak Tingkatkan Partisipasi Masyarakat Jelang Pilkada


Relawan Demokrasi Terus Bergerak Tingkatkan Partisipasi Masyarakat Jelang Pilkada

Gambar : Syahrul Karim, komisioner KPU


BALIKPAPAN,bidiknews- Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Kota Balikpapan, hanya menyisakan beberapa hari saja, walaupun ditengah Kondisi pandemi covid-19 yang melanda kota Balikpapan, ini menjadi tantangan tersendiri bagi Komisi Pilihan Umum (KPU) Kota Balikpapan untuk meningkatkan partisipasi pemilih. 

Diantaranya meningkatkan partisipasi pemilih pemula, meskipun KPU telah melakukan sosialisasi kesekolah-sekolah, Namun ditengah pandemi seperti sekarang ini KPU harus meningkatkan sosialisasinya terhadap pemilih pemula, salah satu caranya yakni dengan membentuk "Relawan Demokrasi"

Sejak dikukuhkan 12 September lalu, relawan demokrasi terus bergerak mensosialisasikan dan mengingatkan warga masyarakat yang memiliki hak pilih, agar pada 9 Desember datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS), untuk menggunakan Hak pilihnya.

Dijelaskan Syahrul Karim selaku Komisioner KPU Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM saat diruang kerjanya, Kamis (19/11/2020)

Sejauh ini target yang diinginkan KPU terhadap pemilih pemula masih sama meski ditengah pandemi saat ini. 

"Targetnya masih sama, kalau perlu sebanyak-banyaknya untuk mendapatkan partisipasi pemilih dari pemilih pemula,"kata Syahrul

Masih syahrul "Relawan Demokrasi masih terus bergerak, meyakinkan dan mengingatkan pemilih agar menggunakan hak pilihnya dengan baik,"lanjutnya

Syahrul menjelaskan bahwa relawan demokrasi setiap bulannya rutin memberikan laporan terkait sejauh mana kegiatan yang dilaksanakan. 

"KPU pun juga terus mengawasi kegiatan yang dilaksanakan relawan demokrasi dalam mensosialisasikan dan mengingatkan pemilih jika 9 Desember nanti Balikpapan akan ada Pilkada serentak"tungkasnya. (ags/bdk)




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment


Jajak Pendapat

Calon Kandidat Walikota dan Wakil Walikota Balikpapan 2020?
  Heru Bambang
  Glen Nirwan
  Abdulloh
  Ahmad Basir
  Arita Rizal Effendi
  Rahmad Masud
  Sarifuddin
  Sabaruddin Panrecalle
   Sayid MN Fadli
  Yasser Arafat
  Muhammad Adam
  Thohari Azis
  Suriansyah (Prof)
  Syukri Wahid

Banner / Iklan

HUT RI
Iklan Sidebar Kanan Atas

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Video Terbaru

View All Video