Kunjungan DPRD Bondowoso di Balikpapan, untuk Melihat Potensi Daerah Tingkatkan PAD


Kunjungan DPRD Bondowoso di Balikpapan, untuk Melihat Potensi Daerah Tingkatkan PAD

Gambar : Kunjungan kerja rombongan komisi lll DPRD Bondowoso, di DPRD Balikpapan


BIDIKNEWS.co.id- Akhir akhir ini selama sepekan, kunjungan DPRD dari berbagai daerah lain terus berdatangan ke DPRD Balikpapan.  Hal tersebut membuktikan jika kinerja DPRD Balikpapan saat ini tergolong bagus sehingga DPRD daerah lain memberikan rujukan kunjungan kerja termasuk belajar  produk hukum dan kebijakan yang dicetuskan DPRD Balikpapan. 

Ada beberapa kunjungan DPRD sebelumnya di Balikpapan,  seperti Kota Waringan,  DPRD Banjarmasin,  DPRD Berau,  DPRD Tarakan,  DPRD Magetan, hingga DPRD Bondowoso, Jatim, yang beekunjung ke DPRD Balikpapan pada Senin (4/11/19). 

Rombongan anggota DPRD Bndowoso dari Komisi lll mengunjungi kantor DPRD Balikpapan, Senin (4/11) untuk belajar pemanfaatan potensi daerah guna mendongkrak pendapatan asli daerah (PAD). 

Rombongan disambut oleh anggota DPRD Baikpapan,Taufiq Qulrahman selaku  anggota Komisi lll bidang Pembangunan. 

"Kunjungan kerja ke balikpapan ini kami dari DPRD Kabupaten Bondowoso ingin belajar bagaimana memanfaatkan suatu pegelolaan potensi-potensi yang ada di Kota Kalikpapan. Sehingga mampu memaksimalkan pendapatan asli daerah khususnya di Kota Balikpapan. Keinginan kami di Bondowoso kami mempunyai sekian banyak potensi namun masih dalam proses," ujar Ketua rombongan yang juga Ketua Komisi III DPRD Bondowoso Sinus Sudrajat SSos kepada indonesiafakta.com.

Dia mengungkapkan,  untuk menata harapan dengan belajar di DPRD Kota Balikpapan,  Pemerintah Kabupaten Bondowoso juga mampu memaksimalkan potensi yang ada untuk peningkatan dari 42 destinasi yang ada sehingga meningkatkan PAD Bondowoso. 

Dijelaskan oleh Sinus Sudrajat,  rata-rata Bondowoso adalah wisata alam dan kebetulan 1 tahun yang lalu sudah ditetapkan sebagai Kabupaten pusat di  Provinsi Jawa Timur.

"Karena banyaknya sebaran peninggalan sejarah yang kami punya sampai dengan hari ini yang sudah ditemukan dan terdata oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan sebagai destinasi wisata, " imbuhnya.

Dari kunjungan kerja ini, Sinus  Sudrajat berharap agar   dari potensi-potensi di daerahnya bisa meningkatkan PAD Kabupaten Bondowoso.

"Dari kunjungan di Kota Balikpapan untuk melihat target-target paling tidak untuk 2020, PAD Kabupaten Bondowoso bisa naik  50%.  Insa Allah bisa," pungkasnya. (sinta/if)




Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment


Jajak Pendapat

Calon Kandidat Walikota dan Wakil Walikota Balikpapan 2020?
  Heru Bambang
  Glen Nirwan
  Abdulloh
  Ahmad Basir
  Arita Rizal Effendi
  Rahmad Masud
  Sarifuddin
  Sabaruddin Panrecalle
   Sayid MN Fadli
  Yasser Arafat
  Muhammad Adam
  Thohari Azis
  Suriansyah (Prof)
  Syukri Wahid

Banner / Iklan

HUT RI
Iklan Sidebar Kanan Atas

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Video Terbaru

View All Video